Berawal Dari KPUD, Cicik Terpilih Jadi Ketua Fraksi DPRD Luwu Timur - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Selasa, 15 Oktober 2024

Berawal Dari KPUD, Cicik Terpilih Jadi Ketua Fraksi DPRD Luwu Timur

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pelantikan ketua DPRD kabupaten Luwu Timur sah di lantik pada Selasa, 15 Oktober yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Luwu Timur. 

Pada kesempatan itu pula, ketua fraksi PDIP diberikan kepercayaan kepada Muhammad Nur, SH.


Muhammad Nur yang akrab disapa Cicik merupakan sosok yang layak menjadi ketua fraksi meskipun ini yang pertama duduk di DPRD. 


Namun melihat dari track record nya selama ini, Cicik memiliki kemampuan dalam membesarkan dan membina kelompok atau organisasi yang ia pimpin. 


"Insyaallah, posisi ketua fraksi bukanlah hal yang muda, tapi tidak ada kesulitan jika kita punya komitmen dan tanggung jawab yang sama, bekerja sama dalam menjaga Marwah dan martabat suatu lembaga, termasuk di fraksi",ujar cicik kepada media ini. 


Sebelum duduk di DPRD, Cicik memulai merintis karirnya di lembaga penyelenggara pemilu, yaitu KPU. 

Berawal dari anggota komisioner satu periode, kemudian kembali terpilih diperiode berikut nya dan dipercayakan menjabat sebagai ketua KPU Luwu Timur. 


Berbekal pengalaman dari penyelenggara negara kemudian mencoba membangun karir melalui jalur Partai, yaitu memilih PDI-P untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. 

Melihat dari perjalanan karirnya, masyarakat yang berada di dapil wilayah kecamatan Wotu dan Burau memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi penyalur aspirasi di legislatif sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Luwu Timur. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad