Sekcam Tomoni Apresiasi Sosialisasi Oleh Panwaslu Kecamatan Tomoni, Hadirkan ASN Sebagai Peserta - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Selasa, 17 September 2024

Sekcam Tomoni Apresiasi Sosialisasi Oleh Panwaslu Kecamatan Tomoni, Hadirkan ASN Sebagai Peserta

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Detik-detik memasuki tahapan kampanye dalam pilkada Luwu Timur tahun 2024, Panwaslu Kecamatan Tomoni semakin maksimalkan fungsi pencegahan, terkhusus dalam lingkungan ASN dan Kepala desa/Kelurahan. 


Dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Secara Tatap Muka, Panwaslu Kecamatan Tomoni mengundang peserta dari kalangan ASN dan Kepala Desa, yang berlangsung di objek wisata KAPA, Desa Bayondo, Kecamatan Tomoni, Senin 17 September 2024. 


Camat Tomoni yang diwakilkan oleh Sekcam, Hamka Samad menyampaikan apresiasinya kepada Panwaslu Kecamatan Tomoni atas segala upaya yang dilakukan agar pesta demokrasi pilkada berjalan dengan, terutama netralitas terhadap ASN dan Kepala Desa. 


"Ini merupakan upaya dari panwaslu, mengingatkan kepada kita semua, khususnya dikalangan ASN, kepala desa dan jajarannya agar mematuhi larangan berdasarkan aturan yang berlaku", Ujar Hamka Samad dalam sambutannya. 


Ia menilai, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan agar mengingatkan kembali terkait netralitas dalam Pilkada. 


"ASN , Kepala desa dan jajarannya, hari ini kita diingatkan oleh panwaslu, dan saya berharap agar sepulang dari kegiatan ini bisa menjadi perpanjangan tangan kepada teman di lingkungan kerjanya ",Harap Hamka. 


Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan divisi HP2H Bawaslu Luwu Timur, Zulkifli sekaligus membuka acara secara resmi. 

Bahkan dalam sambutannya, ia Apresiasi kepada panitia kegiatan karena menghadirkan dari kalangan ASN dan Kades. 


"Kegiatan ini saya menilai sangat luar biasa, karena pesertanya dari kalangan ASN dan Kades, semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi penghubung dilingkungan masing-masing",Ucap Zulkifli. 


Panwaslu Kecamatan Tomoni, menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan netralitas ASN dan Kades, serta mengupas tuntas sanksi terhadap pelanggaran Undang-undang Pilkada. 


Ketua Panwaslu Kecamatan Tomoni, Angkat Respati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada sekretariat atas dukungannya sehingga kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik. 

(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad