Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Luwu Timur Resmi Dilantik - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Selasa, 17 September 2024

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Luwu Timur Resmi Dilantik

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Prosesi Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) DPC Kabupaten Luwu Timur berlangsung secara khidmat dan penuh kekeluargaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2024 di Auditorium Saukotae Palopo.


Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Silaturrahim dan Pelantikan Pengurus KKBCabang se Luwu Raya periode 2024-2029.

Dalam hal ini meliputi KKB Cabang Palopo, KKBCabang Luwu, dan KKB Cabang Luwu Timur. Adapun KKB Cabang Luwu Utara akan menyelenggarakan pelantikan tersendiri, menurut Sekertaris KKB Cabang Luwu Timur Egi Ramdhani Syahriwijaya, bahwa ini merupakan momentum bersejarah bagi warga Bulukumba yang berdomisili di Luwu Raya.


Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KKB Drs. H.Andi Badi Sommeng, M.Si dan disaksikan oleh Sekretaris Kota Palopo Drs. Firmansyah DP, SH, M.Si.


Prosesi pelantikan yang dikemas dengan konsep budaya khas Bulukumba tersebut juga menampilkan tarian khas Bulukumba “Pabbitte Passapu”. Tarian unik yang sedang diperkenalkan ke dunia internasional tersebut berlangsung menarik dan meriah. 

Menurut Egi Ramdhani, demi okesakralan pementasan tarian ini, maka semua penari didatangkan khusus dari Kajang, Bulukumba.

Pementasan tari Pabbitte Passapu dan Dress Code hitam-hitam yang dikenakan peserta membuat suasana begitu hangat, meriah, dan penuh kekeluargaan.


“Terbentuk dan dikukuhkannya pengurus KKB Cabang Luwu Timur, diharapkan warga Bulukumba yang ada di Kabupaten Luwu Timur senantiasa menjalin sinergitas, berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat dan bahkan lembaga adat di daerah ini,” kata Egi Ramdhani.

Hal tersebut, kata Egi, untuk mendorong peran dan peningkatan kontribusi warga Bulukumba di Bumi Batara Guru ini dengan semangat dan falsafah masyarakat bulukumba yakni "Mali Siparappe, Tallang Sipahua".

“Kiranya pengurus dan masyarakat Bulukumba di Bumi Batara Guru menumbuh kembangkan semangat saling tolong menolong, saling mendukung dan mengayomi satu sama lain,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua dan para pengurus KKB se-Luwu Raya serta para undangan lainnya. 

(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad