Pemdes Taripa Di Angkona Bagian Bibit Nangka Kepada Warganya - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Jumat, 08 Desember 2023

Pemdes Taripa Di Angkona Bagian Bibit Nangka Kepada Warganya

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Kepala Desa Taripa Kecamatan Angkona Mendistribusikan Bibit Nangka pada masyarakatnya sebagai program Ketahanan pangan, dan juga untuk menjaga lingkungan tetap hijau, Jumat 8 Desember 2023.



Dalam melaksanakan program Penguatan Ketahanan Pangan, Pemerintah Desa Taripa Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan pembagian bibit nangka sebanyak 1 pohon per Kepala Keluarga di desanya.



Pengadaan bibit nangka tersebut dilaksanakan dengan melihat potensi tumbuh pohon nangka cocok dengan iklim di Desanya.



"Saya berharap dengan adanya pembagian bibit nangka ini, masyarakat Desa Taripa bisa menjadi Desa yang produktif dengan hasil tani yang bagus" Ucap Nyoman Purnawirawa



Kurangnya anggaran Ketahanan Pangan Desa, sehingga tidak semua masyarakat dapat, hanya 200 Orang tersebar di Lima Dusun yang ada di Desa Taripa.


Menurutnya, pada pembagian selanjutnya akan dilakukan kepada warga yang belum menerima, sehingga pemerataan pembagian dapat terwujud.


"Pembagian awal ini hanya kami siapkan 200 bibit, nanti selanjutnya akan dianggarkan kembali bagi mereka yang belum kebagian", terangnya. (Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad