Lomba Layang-layang Ramaikan Hari Jadi Desa Bangun Jaya Di Tomoni - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Minggu, 10 Desember 2023

Lomba Layang-layang Ramaikan Hari Jadi Desa Bangun Jaya Di Tomoni

 

Ilustrasi 
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Kerja sama Karang Taruna dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bangun Jaya, gelar festival lomba layang layang sebagai rangkaian acara dalam memperingati hari jadi Desa Bangun Jaya (HUT) yang ke 25 tahun, Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur. Minggu 10 Desember 2023. 


Lomba layang-layang dijadikan kegiatan utama dalam milad desa Bangun Jaya karena belakangan ini melihat antusias anak-anak hingga remaja bermain layangan diarea persawahan pasca panen padi dan juga musim kemarau, ditambah angin bertiup kencang.


"Alhamdulillah, diusia yang ke 25 tahun, desa bangun jaya terus berbenah untuk kemajuan masyarakatnya, terus menggali potensi yang ada didalamnya dan maju berkembang bersama masyarakat dan pemuda", Ujar Kades Bangunan Jaya, Sunarsono kepada media ini. 


"Lomba layang-layang ini kita ambil dalam memeriahkan hari jadi desa kita karena kita melihat beberapa bulan terakhir anak-anak hingga remaja gemar bermain layangan, bahkan hingga malam juga mereka masih bermain dengan berbagai variasi kombinasi lampu hias dilayangan mereka, sehingga kita buatkan arena, bermain sambil rebut door prize", Terangnya.


Acara itu sebagai motif suka ria Pemerintah Desa dan masyarakat tepat di usia ke 25 tahun berdirinya Desa Bangun Jaya dengan narasi, ‘Datang Bawa Layang – Layang, Pulang Bawa Doorprize’ karna peserta yang turut mendaftarkan diri tidak dipungut biaya.


Lokasi tempat pelaksanaan lomba menerbangkan layang – layang berada di areal persawahan antara Desa Bangun Jaya dan Desa Mulyasri. Dalam acara itu berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh panitia berupa disvenser, kipas angin, kompor gas, reskuker dan bentuk sembako lainnya.


Di akhir kegiatan bagi seluruh peserta yang telah mendapatkan kupon saat pendaftaran langsung di undi tentukan pemenang hadiah doorprize yang telah disiapkan. (Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad