DPRD Lutim Atensi Proyek Fisik Infrastruktur Jalan Di Wasuponda - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Rabu, 06 Desember 2023

DPRD Lutim Atensi Proyek Fisik Infrastruktur Jalan Di Wasuponda

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pekerjaan infrastruktur jalan di Desa Kawata – Desa Ledu-Ledu Kecamatan Wasuponda harus tuntas akhir Desember. Jika tidak, Pemda Lutim bisa merugi.

Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin mengatakan, proyek jalan ini harus tuntas paling lambat 25 Desember 2023. Jika tidak, pemerintah daerah akan mengalami kerugian.

“Kenapa bisa rugi. Karena proyek ini menggunakan DAK. Dimana proyek tak tuntas secara otomatis anggaran akan ditarik kembali ke pemerintah pusat. Akibatnya daerah yang akan menanggung biaya,” kata Najamuddin, Rabu (06/12/23).

Naja sapaan akrab Najamuddin mengaku sudah melakukan sidak di lokasi proyek. Menurutnya, pihak ketiga harus menggenjot pekerjaan. Harus lebih cepat. Selain itu, konsultan pengawas harus lebih ketat.

“Tersisa waktu 20 hari lebih untuk menuntaskan proyek. Ini yang harus jadi perhatian. Pihak ketiga tidak boleh lambat. Pekerjaan wajib tuntas tepat waktu. Minimal PHO ditanggal 25 paling lambat,” imbuhnya.

Diketahui, proyek ini dikerjakan oleh PT. Star Mitra Sulawesi dengan nilai kontrak Rp 17 miliar. Pihak ketiga harus mengerjakan drainase, rabat bahu jalan (beton), lapis pondasi bawah (LPB) dan lapisan pondasi atas (LPA), lapis permukaan (menggunakan aspal Buton).

Sementara itu, proyek peningkatan jalan Kawata-Ledu Ledu sepanjang 4,1 KM inj diawasi oleh konsultan Pengawas CV. Latitude79 Nusantara.(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad