Pulkam Menyapa Warga, Aripin Disambut Ribuan Warga Desa Seberang Danau - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Senin, 27 November 2023

Pulkam Menyapa Warga, Aripin Disambut Ribuan Warga Desa Seberang Danau

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin, S.Ag., MH pulang ke kampung halaman menyapa keluarga dan masyarakat lima desa di seberang danau. 


Aripin yang hadir ditengah warga, selain sebagai silaturahmi juga dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang sebagai penyalur aspirasi masyarakat, yaitu melaksanakan reses dalam masa sidang I tahun 2023-2024, mulai dari tanggal 25 sampai 28 November 2023.


Kedatangan mantan kades Bantilang ini disambut hangat ribuan warga dari berbagai kalangan, mulai dari jajaran pemerintah desa , para tokoh hingga kaum Ibu-ibu. 


Dalam reses tersebut, puluhan usulan yang tertampung dari masyarakat yang kelak akan digiring ke DPRD untuk dibahas agar mendapatkan penganggaran dan melalui rapat paripurna. 


Bahkan secara spontanitas, mendengar usulan bantuan rumah ibadah, yaitu mesjid yang diusulkan oleh Muslimin, Aripin tidak fikir panjang dan langsung menanggapi dengan kesediaan menyalurkan pokirnya senilai 50 juta setiap mesjid. 


"Usulan mesjid yang disampaikan oleh saudara Muslimin, disana ada tiga mesjid, insyaallah disini saya tidak berjanji kepada bapak-bapak ya, jika saya diberi umur panjang, disini saya berjanji kepada Allah akan memberikan pokir saya 50 juta setiap mesjid, insyaallah",Ujar Aripin yang disambut tepuk tangan meriah. 


Bahkan dalam reses tersebut, Aripin menyampaikan jika seluruh usulan yang tertampung semua akan diperjuangkan dalam pembahasan di DPRD, karena ia melihat dalam usulan tersebut semua demi kepentingan umum dan berpihak ke masyarakat dalam asas manfaatnya. 


Salahsatu kaum Ibu-ibu dari desa Rante Angin, Eni menilai bahwa jiwa sosial Aripin sudah terlihat saat ia menjadi kepala desa Bantilang, terutama untuk sumbangan mesjid. 


"Sejak dia (Aripin) jadi kades Bantilang memang punya jiwa sosial yang tinggi, apalagi kalau berbicara soal bantuan untuk mesjid, paling cepat ambil bagian dalam sedekah nya",Kata Eni kepada media ini. 


Aripin yang duduk di legislatif dengan mengendarai Partai Golkar hingga menjabat sebagai ketua DPRD, ia juga diberi amanah menjadi ketua DPD II Partai Golkar Lutim.


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad