Pemdes Manurung Bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo Gelar Dialog Publik Pemilu Damai - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Sabtu, 11 November 2023

Pemdes Manurung Bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo Gelar Dialog Publik Pemilu Damai

 

Irwan Jafar(kiri), Kepala Desa Manurung 
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pemerintah Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur menggelar dialog Publik bersama dengan Mahasiswa KKN IAIN Palopo yang berlangsung di aula kantor desa, Sabtu 11 November 2023. 


Adapun tema kegiatan ini adalah Dialog Publik Wujudkan Pemilu Damai 2024 melalui Moderasi Beragama dengan menghadirkan narasumber diantaranya Komisioner KPU Ilham Alkadri, Gusti Eka Putra dari PERADAH (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia) Kab. Luwu Timur, ASWALUDDIN, S.PdI,.M.Pd (Ketua ISNU Kab. Luwu Timur). 


Kepala desa Manurung, Irwan Jafar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN IAIN PALOPO atas ide dan dukungannya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.


"terima kasih kepada Mahasiswa KKN IAIN Palopo atas terlaksananya program kegiatan ini setidaknya ini bisa membuka cakrawala berpikir kita dalam hal membangun toleransi dan kerukunan umat beragama di Bumi Batara Guru khususnya di Desa Manurung apalagi saat ini kita dalam tahapan menuju Pemilu ditahun 2024",Ujar Irwan Jafar disambutannya. 


"suasana yang kondusif dan penuh kedamaian sangat dibutuhkan dalam rangka mensukseskan Pemilu yang Damai dan bermartabat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah", Tambahnya. 


Irwan Jafar yang juga mantan komisioner Panwascam Malili ini berharap agar masyarakat desa Manurung dalam menghadapi proses pesta demokrasi agar saling menghargai perbedaan politik atau beda pilihan. 


"Khususnya buat warga desa Manurung agar saling menghargai perbedaan pilihan dalam pemilu ini, bahwa setiap orang berhak untuk menentukan pilihannya masing-masing,"harapnya. 


Ia juga berharap agar proses pesta demokrasi didesa nya dapat berjalan lancar aman dan damai tanpa adanya keributan atau upaya untuk menghalangi jalannya setiap tahapan. 


"Mari kita bersama-sama untuk mendukung penyelenggara pemilu menjalankan tugasnya setiap tahapan, jangan ada tindakan untuk menghalangi jalannya proses setiap tahapan, mari berdemokrasi dengan baik, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang baik pula",Kata Irwan. 


Adapun Peserta yang hadir diantaranya dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, TP-PKK Desa dan para penyelenggara dan pengawas Pemilu yang ada di Desa Manurung.


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad