Hari Anak Sedunia, Kades Manurung Gelar Berbagai Lomba - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Senin, 20 November 2023

Hari Anak Sedunia, Kades Manurung Gelar Berbagai Lomba

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pemerintah desa Manurung, Kabupaten Luwu Timur bersama jajarannya dan TP PKK desa memperingati hari anak sedunia yang dilakukan setiap tanggal 20 November. 


Dalam kegiatan ini, berbagai perlombaan dilakukan dengan peserta yang masuk sebagai kategori anak dalam lingkungan desa Manurung. 


Irwan Jafar selaku kades Manurung menjelaskan tujuan kegiatan tersebut juga sebagai upaya menekan angka Stunting yang juga menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten Luwu Timur.


" Tujuan kegiata ini sebagai komitmen bersama kami di desa untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas dan bebas stunting",Ujar Irwan Jafar kepada media ini, Senin 20 November 2023.


Dengan lomba yang disiapkan oleh panitia, Irwan Jafar berharap dapat membuat anak-anak berkembang otak dan gerak tubuhnya. 


Dari berbagai perlombaan ini kita harap peserta dapat meningkatkan daya tangkap berfikir nya dan gerak tubuh yang lebih aktif ",harap Irwan.


Adapun Kategori lomba yang diadakan adalah Lomba Batita Sehat kategori usia dari 0 - 2 tahun kemudian Lomba Mengelompokkan warna dan Melukis dengan Jari atau Finger Painting untuk usia 2 tahun keatas sampai dengan 5 tahun.


Yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya seluruh jajaran Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK desa Manurung dan seluruh kader yg ada di Desa Manurung, mahasiswa KKN IAIN Palopo.Lokasi kegiatan dipusatkan di Posyandu Bunga Coklat 1 Desa Manurung Kecamatan Malili. 


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad