Budiman Berhasil Naikkan APBD Lutim Sebesar 1,9 Triliun - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Kamis, 23 November 2023

Budiman Berhasil Naikkan APBD Lutim Sebesar 1,9 Triliun

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Patut diapresiasi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Luwu Timur Tahun 2024 di proyeksi meningkat hingga Rp 1,9 Triliun.


Hal ini termuat dalam pembacaan Laporan Badan Anggaran yang dibacakan Najamuddin di Ruang Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur, Kamis (23/11/2023)


Dalam sidang Paripurna itu juga dilakukan Persetujuan Bersama sekaligus Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap Hasil Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.


Menyikapi hasil laporan Badan Anggaran

tersebut, Bupati Budiman mengaku sangat bersyukur bahwa ada peningkatan 1,9 Triliun untuk APBD 2024.


Menurut Budiman peningkatan ini cukup tinggi, dimana sebenarnya 1,7 triliun dianggaran perubahan dan kemudian naik lagi diangka 1,9 Triliun.


“Dalam 2 tahun ini sangat luar biasa ada peningkatan, dari hanya 1,4 triliun dan menjadi 1,9 Triliun untuk tahun anggaran 2024,”kata Budiman Usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Luwu Timur


Dikatakan Budiman, Peningkatan ini juga tidak terlepas dari kerja semua Pihak baik dari Pengelola Keuangan (Badan Keuangan) dan Badan Pendapatan (Bapenda)


“Mereka inilah yang meramu itu dari sumber-sember Pendapatan ini dan didukung DPRD, Saya pikir teman-teman bekerja dengan baik dan tentu ada beberapa yang menjadi sumber pendapatan diantaranya Pajak, PBB P2, dan BPHTB juga meningkat.


“Kerena BPHTB meningkat, sebagai bentuk apresiasi kita juga memberikan Kendaraan Operasional ke BPN,”kata Budiman


Tidak hanya itu, lanjut Budiman , semua struktur belanja kita juga dianggap baik, juga menjadi salah satu penunjang sehingga APBD kita meningkat.


“Saya juga menekankan kepada teman saya di Pemda , tetap jalankan program gerakan berbagi itu yang setiap Jumat tetap dilanjutkan.Boleh jadi itu menjadi keberkahan daerah kita,”kata Budiman


Kemudian, saya juga menekankan kepada teman-teman dalam mengelola anggaran agar berhati-hati Karan ini belanja besar.


“Dan terakhir mudah-mudahan belanja ini bisa seluruh indikator makro yang diperjanjikan itu bisa lebih baik, pertumbuhan ekonomi kita juga bisa lebih baik,”tambahnya


Kemudian, angka kemiskinan menurun dan pengangguran kita menurun, perkapita bisa meningkat.


Kita berharap juga kesenjangan juga bisa menurun, kemudian indeks Pembangunan manusia kita juga bisa meningkat. (Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad