Badawi Gelar Reses Di Dapilnya, Serap Puluhan Aspirasi - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Sabtu, 25 November 2023

Badawi Gelar Reses Di Dapilnya, Serap Puluhan Aspirasi

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Dalam Temu Konstituen dalam rangka reses perseorangan masa sidang ke 1 tahun sidang 2023/2024 anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Badawi Alwi SE Berharap Desa Cendana Hijau Sebagai Desa Pengembang Budidaya ayam kampung.


Reses dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Sabtu, 25 November 2023 yang dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat dari beberapa Desa.


Di tahun 2023 dua kelompok bersama (Kube) tani ternak Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu mendapat bantuan untuk pengembangan Ternak Budidaya Ayam Kampung.



"Melihat potensi yang ada, desa cendana hijau sangat berpotensi perkembangan budidaya ayam kampung, Alhamdulillah dua kelompok bersama budidaya ayam kampung telah di bantu untuk pengembangan usahanya", ucap Badawi.


Badawi menjelaskan Ayam kampung merupakan salah satu ternak unggas yang banyak dipelihara oleh masyarakat dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi.


 

"Ayam kampung memiliki peluang tinggi dan sangat mudah untuk dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi, karena itu ayam kampung harus dikelola dengan prinsip usaha ternak yang baik sehingga memberikan keuntungan yang sangat memadai bagi peternak". Harapnya.


Selain itu, Badawi juga sangat merespon Tani Ternak kambing dan sapi, selain ayam, ternak kambing dan sapi sangat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat.



"Tahun ini pemerintah telah mengucurkan cukup banyak angaran untuk masyarakat dalam bidang pertanian dan peternakan, jadi usulan yang masuk dari tani ternak terkait kelompok-kelompok ternak kita akan respon sepenuhnya dan kita akan sampaikan ke pemerintah, semoga usulan ini dapat di realisasikan", pungkasnya.


Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata Dalam sambutannya menyampaikan, dalam reses perubahan tahun lalu 2022 pokok usulan warga telah terpenuhi, tidak terlepas dari aspirasi yang dibawah oleh Badawi Alwi.


 

"Dalam reses lalu dalam perubahan telah terpenuhi Ada 3 kegiatan yang masuk diantaranya pengerasan jalan tani, drenase dan kube kelompok ayam. Untuk anggaran tahun 2024 silahkan usulkan, harapan kita kedepan, terkait dengan ini kami berterimakasih kepada pak dewan badawi yang telah menyampaikan aspirasi masyarakat khusunya masyarakat desa cendana hijau, usulan-usulan masyarakat yang di bawah telah terpenuhi", ungkap Jajang Jayawinata. (Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad