Selain Bantuan Bencana, Dinsos Lutim Juga Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Rabu, 10 Mei 2023

Selain Bantuan Bencana, Dinsos Lutim Juga Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 

Drs.Sukarti, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mensejahterakan masyarakatnya terus dilakukan dalam berbagai kegiatan dengan cara meningkatkan pendapatan. 

Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur terus melakukan pembinaan terhadap Kelompok Usaha Bersama(Kube) dalam mengembangkan usaha yang dirintis masing-masing kelompok.  


Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti menjelaskan tentang proses pembinaan yang dilakukan dengan pemberian bantuan dana tunai setiap kelompok, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan. 


"Kube yang sudah terdaftar di Dinas Sosial kita lakukan pembinaan sesuai dengan jenis usaha yang ditentukan masing-masing kelompok",Ujar Sukarti saat ditemui di ruangannya,Selasa 9 Mei 2023. 


"Tujuan pemerintah melakukan pembinaan terhadap Kube agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu dengan upaya meningkatkan pendapatannya dengan cara pembinaan melalui kelompok, dengan memberikan bantuan modal usaha", terangnya. 


Ia menjelaskan, bantuan tunai disalurkan melalui rekening kelompok berdasarkan proposal yang diajukan, sesuai kebutuhan dan jumlah anggaran yang telah ditetapkan. 


"Pengurus Kube mengajukan proposal untuk kebutuhan kelompoknya, kemudian kita salurkan dana nya ke rekening maksimal dua puluh lima juta perkelompok, kemudian menyerahkan bukti pertanggung jawabannya ke dinas", Terangnya. 


Selain Kube, Sukarti juga menjelaskan jika melakukan pembinaan terhadap kelompok ternak dengan persyaratan yang harus dipenuhi. 


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad