Pondok Pesantren Hidayatullah Lambara Gelar Penamatan, Camat Burau Beri Apresiasi - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Sabtu, 20 Mei 2023

Pondok Pesantren Hidayatullah Lambara Gelar Penamatan, Camat Burau Beri Apresiasi

Camat Burau, Akbar Bahar,SE
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Yayasan Al-Ikhlas Pondok pesantren Hidayatullah Lambara Harapan melaksanakan Penamatan Gabungan Santri Tingkat TK, SD dan SMP Tahun Pelajaran 2022/2023. 


Prosesi Penamatan santri tersebut di laksanakan di kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah Lambara Harapan Desa Laro Kec. Burau kab. Luwu Timur, Sabtu 20 Mei 2023. 


Pada kesempatan itu, camat Burau, Akbar Bahar juga hadir dan menyampaikan sambutan serta harapan setelah lulus dari pondok pesantren Hidayatullah. 


"Kami atas nama pemerintah kecamatan Burau dan mewakili Bupati Luwu Timur menyampaikan apresiasi kepada seluruh santri yang telah selesai mengikuti kegiatan pendidikan di pondok pesantren Hidayatullah ini, tentu ilmu yang didapatkan saya yakin sangat bermanfaat terutama dibidang keagamaan, yaitu agama Islam",Ujar Akbar disambutnya. 


Akbar juga harapkan agar Ilmu agama yang didapatkan dapat bermanfaat terhadap diri sendiri, orang tua dan orang lain sehingga pengabdian terhadap bangsa dan negara juga dapat terwujud. 


"Jika kita melihat sejarah perjuangan bangsa Indonesia, peran para ulama kita sangat penting dalam mengusir penjajah, jadi disini juga diharapkan para anak-anak yang telah lulus agar ilmu agama yang didapatkan dapat berguna bagi diri sendiri, orang tua dan orang lain, dan yang lebih penting dapat membedakan ajaran yang mengarah kesesatan", Terang Akbar.


Selain camat Buraukegiatan tersebut juga dihadiri Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust. Ir. Abd. Majid, MA., Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Luwu Timur, Perwakilan Koramil Wotu/Burau, Ketua Cabang Hidayatullah Se Kab. Luwu Timur, Kepala Desa Laro, Ketua BPD Desa Laro dan para orang tua Santri.


Untuk di ketahui, jumlah santri yang ditamatkan berjumlah 67 orang dari jenjang TK, SD dan SMP. Dan saat ini Pondok Pesantren Hidayatullah Kecamatan Burau terus membuka peluang kepada anak-anak untuk dididik di pondok tersebut.


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad