Najamuddin Harap, Perusahaan Dilutim Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Senin, 22 Mei 2023

Najamuddin Harap, Perusahaan Dilutim Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur Najamuddin, menghimbau kepada perusahaan ataupun rekanan proyek yang beroperasi di wilayah Luwu Timur sedapat mungkin memprioritaskan perekrutan tenaga kerja lokal.


“Ini bagian dari pemberdaaayn masyarakat setempat . Dampak positifnya bisa dirasakan langsung warga atau multiplayers efek dari keberedaan perusahaan/kontraktor d Luwu Timur,” kata Najamuddin , Senin 22 Mei 2023.


Legislator partai Golkar ini mengungkapkan, bahwa kewajiban dan tanggungjawab perusahaan untuk memberdayakan tenaga kerja lokal bukan hanya bagi perusahaan/ kontraktor di sektor pertambangan saja.


“Pemberdayaan (tenaga kerja) lokal juga bisa menyasar rekanan atau kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah. Seperti pada proyek peningkatan jalan Kawata- Ledu-Ledu di kecamatan Wasuponda yang akan dimulai pada tahun ini,” sebut mantan wartawan senior itu.


“ Beberapa item dalam proyek peningkatan jalan diantaranya pembuatan drainase dan proteksi seyogiyanya memanfaatkan tenaga kerja lokal. Pihak rekanan atau kontraktor tidak perlu mendatangkan tenaga kerja dari luar. Prioritaskan dahulu masyarakat setempat karena juga berdampak pada perputaran ekonomi di tempat itu,” imbuhnya.


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad