KPU Lutim Buka Pendaftaran Bacaleg, PDI-P Pendaftar Pertama - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Kamis, 11 Mei 2023

KPU Lutim Buka Pendaftaran Bacaleg, PDI-P Pendaftar Pertama

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pesta demokrasi dalam tahun politik untuk memilih calon anggota legislatif di kabupaten Luwu Timur mulai tancap gas. 

KPU Luwu Timur resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). 


Tancap gas lebih awal, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai partai pertama yang mendaftarkan bakal caleg nya di KPUD. 


Kedatangan rombongan PDI-P membawa berkas pendaftarannya diterima langsung oleh Muhammad Abu yang di dampingi oleh Adam Safar dan Hastuti, sementara Mulyana Mulkin mengikuti secara virtual. 


Wakil ketua PDI-P Luwu Timur, Muhammad Nur menjelaskan bahwa optimis Partai nya akan jadi pemenang dan perolehan kursi terbanyak dalam pileg 2024. 


"Hari ini kami bersama tim, caleg, pengurus dan simpatisan PDIP datang mendaftarkan bakal caleg untuk menjadi caleg disetiap Dapilnya masing-masing",Ujar Muhammad Nur disela-sela pendaftaran, Kamis 11 Mei 2023. 


"Dalam konteks pileg kali ini, kamu optimis dapat meriah perolehan kursi terbanyak dengan target 10 kursi atau 2 kursi setiap dapil, karena kita sekarang terdiri 5 dapil",terang Cicik, sapaan akrabnya. 


Sementara menurut Muhammad Abu, batas akhir pendaftaran bakal calon terakhir sampai tanggal 14 Mei  2023, namun yang mengajukan permohonan bakal calon barulah PDI-P. 


"Hingga saat ini, baru PDI-P yang mengajukan bakal calonnya",Kata Muhammad Abu. 


Namun untuk pendaftar selanjutnya, Menurut Abu sudah ada lima partai yang memberikan penyampaian. 


"Untuk hari Jumat (12/5) insyaallah ada lima partai yang memberikan pemberitahuan ke kami untuk pengajuan bakal calonnya, dan kita akan atur jadwalnya agar tidak bertabrakan dengan partai lain", terangnya. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh komisioner Bawaslu, Rahman Atja, Sukmawati Suaib, Zaenal Arifin.


Penulis : Arif.J 

Editor :  Adry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad