HUT Lutim, Pemdes Madani Tampilkan Karya Masyarakatnya - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Rabu, 03 Mei 2023

HUT Lutim, Pemdes Madani Tampilkan Karya Masyarakatnya

 

Juemin,BA.,SH
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Timur yang ke-20 tahun menjadi moment bagi pemerintah desa untuk menampilkan hasil karya atau potensi desa yang dimiliki. Karena dalam HUT ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan kesempatan kepada seluruh desa untuk menampilkan potensi desa yang dimiliki masing-masing dalam bentuk pameran. 


Untuk pemerintah desa Madani, Kecamatan Wotu beberapa potensi desa yang dimiliki dari hasil karya warganya menjadi bahan dalam pameran yang dirajut dari bahan tradisional. 


Kepala desa Madani, Juemin menyampaikan jika dalam pameran itu menampilkan produk unggulan dari desanya, yaitu kripik yang terbuat dari pepaya dan kasur kapuk yang dibuat secara natural. 


"Insyaallah, kita menampilkan hasil karya masyarakat,berupa kasur kapuk dengan proses pembuatan secara alami sebagaimana proses pembuatan orang-orang tua kita terdahulu, selain itu kripik yang bahannya dari buah pepaya kita tampilkan", Ujar Juemin kepada media ini, Rabu 3 Mei 2023. 


Menurut Juemin, masyarakatnya selama ini lebih banyak menggunakan bahan dan pembuatan secara alami dalam mengelola hasil buminya karena lebih mempertahankan ciri khas desa tersebut. 


"Selama ini masyarakat di desa Madani memang masih banyak menggunakan sistem natural dan mempertahankan hasil yang diolah secara alami",Terang Juemin. 


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad