Shalat Ied, Camat Burau Pilih Masjid At-Taqwa - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Kamis, 20 April 2023

Shalat Ied, Camat Burau Pilih Masjid At-Taqwa

 

Akbar Bahar, SE( Camat Burau)
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Melaksanakan hari raya Idul Fitri tahun 2023 tinggal menghitung hari, olehnya itu pemerintah kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur telah menetapkan tempat pelaksanaan hari raya Idul Fitri untuk kecamatan Burau. 


Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Camat Burau, Akbar Bahar menjelaskan tempat melaksanakan shalat Idul Fitri untuk wilayah kecamatan Burau. 


"Untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri kecamatan kita pusatkan di Mesjid At-Taqwa di Burau", Ujar Akbar kepada media ini, Rabu 19 April 2023. 


Namun demikian, ia menyampaikan jika masyarakat di perbolehkan melaksanakan shalat Ied di mesjid masing-masing. 


"Masyarakat juga boleh melaksanakan shalat Ied di mesjid yang ada di desa masing-masing",tambah Akbar. 


Akbar juga menegaskan bahwa dimalam takbiran tidak dibenarkan melakukan arak-arakan pawai takbiran karena dikhawatirkan dapat menggangu keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. 


"Tidak ada kegiatan takbir keliling atau arak-arakan, karena di khawatirkan mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat, apalagi sampai geber-geber motor dengan knalpot racing, silahkan takbiran di mesjid", Terangnya. 


Pemerintah Kecamatan Burau juga akan mengadakan lomba Tabuk bedug yang di pusatkan di halaman mesjid At-Taqwa di desa Burau dengan memberikan hadiah bagi peserta terbaik, masing-masing desa wajib mengirimkan pesertanya. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad