Satuan Polsek Mangkutana Berhasil Tangkap Dua Pelaku Jambret - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Minggu, 09 April 2023

Satuan Polsek Mangkutana Berhasil Tangkap Dua Pelaku Jambret

 

AKP Nyoman Sutarja, Kapolsek Mangkutana 
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Dua orang yang kerap melakukan penjambretan dan pencurian berhasil diamankan oleh satuan Polsek Mangkutana, Polres Luwu Timur. 

Kapolsek Mangkutana, AKP Nyoman Sutarja melalui Kanit Reskrim, Aipda Iwan Rahman bersama anggotanya berhasil dalam pengintaian dan mengamankan dua orang pelaku tersebut yang diduga hendak melakukan aksinya. 


Aipda Iwan langsung mengamankan dua orang tersebut di Kelurahan Tomoni sekitar pukul 09.00 WITA, Kamis 6 April 2023. 


"Anggota berhasil mengamankan dua orang pelaku jambret, yang selama ini berkeliaran dan meresahkan warga, sehingga anggota respon cepat dan kini sudah diamankan",Ujar AKP Nyoman Sutarja kepada media ini,Sabtu 8 April 2023. 


Dua orang pelaku yang diamankan Polsek Mangkutana masing-masing berinisial AA waega desa Lagego dan MU juga warga desa Lagego dan berpindah domisili di kota Makassar. 


Namun kedua pelaku diamankan ditempat yang berbeda, MU diamankan di depan toko Akbar, kompleks pasar sentral Tomoni, kemudian AA diamankan dikediamannya, didesa Lagego tanpa ada perlawanan sedikitpun.


Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku telah mengakui melakukan pencurian diwilayah Hukum Polsek Mangkuna sebanyak empat  tempat diantaranya sbb : 

1. Melakukan Aksi Pencurian di Depan Warung Pangkep.

2. Melakukan Pencurian di Depan Alfamidi.

3. Melakukan pencurian di Depan Toko Kosmetik.

4. Melakukan Pencurian (Penjamretan) di depan Lapangan Tomoni. 


Cara yang dilakukan berbeda-beda, ada yang mencungkil sadel motor kemudian memasukkan tangannya dan mengambil barang dibagasi motor, ada juga langsung menjambret korban. 


"Saat ini dua orang tersangka dan barang bukti diamankan dipolsek mangkutana untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut",Kata AKP Nyoman Sutarja.


Meskipun pelakunya telah diamankan, Kapolsek Mangkutana tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap barang bawaannya saat bepergian seperti berbelanja diluar rumah, bahkan meminta agar tidak memakai perhiasan seperti emas.


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad