Lebaran Lebih Awal, Kades Laro Ingatkan Jamaah Tidak Persoalkan Perbedaan Waktu Shalat Ied - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Jumat, 21 April 2023

Lebaran Lebih Awal, Kades Laro Ingatkan Jamaah Tidak Persoalkan Perbedaan Waktu Shalat Ied

Eksposdemokrasi.Id,Luwu Timur-Ribuan jemaah Muhammadiyah membanjiri Lapangan MIN 1 Luwu Timur  untuk menggelar salat Idu lfitri 1444 Hijriah, Jumat 21 April 2023,pagi.


Berdasarkan pantauan di lokasi,  hujan mengguyur kawasan tersebut namun tidak membuat jama'ah membubarkan diri, mereka terpantau tetap khusyuk melaksanakan Solat Ied yang juga di hadiri Ketua Pemuda Luwu Timur Suharman, S.Pd.I yang juga merupakan kepala Desa Laro.


Dalam sambutannya mewakil Pemerintah Desa Laro sekaligus Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Burau, Suharman menghimbau jamaah agar tidak perlu memperdebatkan Kenapa ada yang lebaran Hari Jum'at dan Hari Sabtu.


" Kita tidak perlu memperdebatkan Kenapa Lebaran hari Jum'at dan hari Sabtu, perbedaan seperti ini sudah biasa terjadi, baik yang Lebaran hari ini maupun yg lebaran besok, masing-masing memiliki landasan hukum agama yang insya Allah bisa dipertanggung jawabkan dunia dan Akhirat". ujar Suharman.


" Kami berkayakinan, Insya Allah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Agama tidak akan pernah bermufakat untuk menyesatkan Ummat, ini hanya perbedaan Metode penetapan 1 Syawal, ada yg menggunakan Metode Hisab dan ada yang menggunakan Metode Rukyah". Jelasnya. 


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad