DiKalaena,Pawai Obor Semarakkan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Jumat, 21 April 2023

DiKalaena,Pawai Obor Semarakkan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Menyambut hari kemenangan atau hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur menyambut dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba Tabuk bedug dan Pawai Obor. 


Camat Kalaena, Muhammad Yusri saat di konfirmasi menjelaskan berbagai kegiatan terkait menyambut hari raya idul Fitri. 


"Insyaallah malam takbiran akan kita isi dengan lomba Tabuk bedug dan Pawai obor, setiap desa mengirimkan pesertanya",Ucap Yusri melalui telepon selulernya. 


Adapun kegiatan lomba Tabuk bedug dilaksanakan di lapangan sepakbola desa Kalaena Kiri, sementara pawai obor dilaksanakan di desa masing-masing. 


Ia juga menjelaskan dilaksanakannya pawai obor untuk mengurangi adanya konvoi dari kelompok pemuda yang dikhawatirkan dapat menimbulkan perbuatan yang menggangu ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat. 


"Pawai obor sebagai bentuk pesta menyambut hari kemenangan dihari raya idul Fitri, juga kita berharap seluruh pemuda aktif terlibat sehingga tidak ada melakukan konvoi keliling, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban", Harap Yusri. 


Sementara untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri, Pemerintah RI telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 jatuh pada hari Sabtu 22 April. 


Kemenag telah melakukan sidang isbat penetapan 1 Syawal 1444H pada Kamis (20/4) sore hari.


Sidang isbat dilaksanakan secara tertutup melibatkan Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama. 


Penulis : Syarifuddin

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad