Dalam Waktu 4 Hari, Disdamkar Lutim Lakukan Operasi di 10 Titik - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Rabu, 05 April 2023

Dalam Waktu 4 Hari, Disdamkar Lutim Lakukan Operasi di 10 Titik

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Dinas pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten luwu timur Melakukan operasi evakuasi dibeberapa titik dalam waktu tiga hari.Sebanyak 10 operasi yang dilakukan diantaranya korban banjir, evakuasi pohon tumbang, evakuasi ular, evakuasi sarang tawon dan operasi pemadaman.


Dimulai Tanggal 1 April 2023, Sekitar pukul 22:24 Wita Pos Malili Menerima Informasi Terdapat titik 2 pohon tumbang yang berlokasi Di desa Baruga dan jalan menuju bypass pertigaan islamic center Malili.


Menjelang tengah malam tepatnya pukul 00:33 wita markas komando Damkar bergerak cepat mengutus tim rescue menuju ke desa Ussu, Kecamatan Malili untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. 


Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, dr.Adnam Kasim menyebut jika personilnya memang standby setiap saat karena bidang yang ditangani tidak mengenal waktu. 


"Seluruh personel memang siaga di posko masing-masing, kapan saja dibutuhkan langsung meluncur ke TKP",Ujar dr.Adnam kepada awak media, Rabu 5 April 2023.


Kemudian Tanggal 2 April 2023, Sekitar pukul 21:32 pos damkar Angkona bergerak cepat menuju desa Maliwowo karena menerima informasi bahwa telah terjadi longsor yang menimpa 2 rumah warga.


Saat tiba, tim damkar angkona langsung membantu warga melakukan evakuasi harta benda korban yang dapat di selamatkan dan membersihkan material longsor.


Tanggal 3 April 2023, Sekitar pukul 05:17 Wita pos damkar Burau menerima laporan dari warga dan segera Melakukan evakuasi ular sawah di dusun lepa-lepa desa Burau.


Berselang kurang lebih 2 jam kemudian tepatnya pukul 07:59 Wita markas komando menerima informasi sedang terjadi kebakaran di desa puncak indah, 3 unit Armada damkar di kerahkan untuk melakukan pemadaman, akibat kejadian ini 1 buah rumah dan 2 buah POM bensin Mini hangus terbakar. 


Sekitar pukul 10:21 wita pos damkar Tomoni melakukan evakuasi ular hitam di desa Bayondo kecamatan Tomoni.

Pukul 15:15 pos damkar Wotu melakukan evakuasi sarang tawon di desa lampenai kecamatan Wotu.

Akibat hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 19:03 Wita markas komando kembali menerima permintaan untuk melakukan evakuasi pohon tumbang di beberapa titik salah satunya di depan polres Luwu timur.


Dan di saat bersamaan markas komando kembali mengutus tim rescue melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di desa ussu kecamatan Malili.


Sekitar pukul 19:56 Wita pos damkar Tomoni melakukan operasi evakuasi pohon tumbang di desa Mulyasari kecamatan Tomoni yang menimpa bagian teras depan rumah warga.

Tepat pukul 23:31 pos damkar Towuti menerima informasi bahwa sedang terjadi kebakaran di pasar mahalona di desa mahalona kecamatan Towuti. Setelah menerima informasi tersebut tim damkar Towuti bergerak cepat menuju ke lokasi, tepat pukul 00:35 tim damkar Towuti langsung melakukan operasi pemadam, tepat pukul 04:35 Wita operasi pemadam dinyatakan selesai dan anggota yang bertugas kembali ke pos damkar Towuti.


"Kita berharap agar seluruh personil kami tetap diberi kesehatan agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan dengan tepat",Harap dr.Adnam Kasim. 


Penulis : Arif 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad