Aripin Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Di Mahalona, Harap Segera Dibuat Tenda Darurat - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Selasa, 04 April 2023

Aripin Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Di Mahalona, Harap Segera Dibuat Tenda Darurat

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Bencana kembali melanda kabupaten Luwu Timur, kali ini sebuah musibah kebakaran terjadi di pasar Mahalona, Kecamatan Towuti yang menghanguskan seluruh kios di pasar tersebut, menurut kesaksian warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.45 WITA(3/4) dan api berasal dari kois bagian tengah kemudian dengan cepat menjalar ke samping kira dan kanan. 


Mengetahui hal tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur,Aripin segera menuju lokasi kebakaran usai melaksanakan shalat  subuh berangkat dari rujabnya di Malili. 


Dilokasi kebakaran, Aripin disambut warga, baik korban maupun warga sekitar yang ikut membantu mengevakuasi barang yang masih dapat diselamatkan bersama TNI-Polri dan kelompok relawan. 


"Atas nama ketua DPRD meminta kepada Pemerintah daerah agar segera membangun tenda darurat,dapur umum,dan segera membantu pembangunan kios semi permanen masyarakat yang terbakar,mengingat lebaran tidak lama lagi",Harap Aripin dihadapan warga, Selasa 4 April 2023. 


Selain itu juga meminta kepada pemerintah desa setempat untuk melakukan pendataan terhadap korban kebakaran dan secepatnya disampaikan ke Pemda melalui dinas terkait .


"Meminta pemerintah desa agar mendata masyarakat korban kebakaran dan  melaporkan ke pemerintah daerah", Ucapnya. 


"Musibah yang terjadi kita hadapi dengan sabar karena segala yang terjadi itu merupakan ketentuan dari Tuhan yang mahakuasa, insyaallah semua akan digantikan dengan yang lebih baik",tambah Aripin. 


Dari informasi yang diperoleh, sekitar 30 kios terbakar, api cepat menjalar karena ditambah tiupan angin, tidak ada korban meninggal namun dikabarkan dua warga dilarikan ke Puskesmas Mahalona untuk mendapatkan perawatan. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad