Aripin Bertindak Setelah Tau Jembatan Ke Pesantren Putus - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Minggu, 23 April 2023

Aripin Bertindak Setelah Tau Jembatan Ke Pesantren Putus

 

Kondisi Jembatan Yang Putus
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Hujan deras mengguyur Lima desa di seberang danau Kecamatan Towuti beberapa hari terakhir membuat debut air semakin tinggi. Bahkan merusak beberapa fasilitas seperti jalan dan jembatan penghubung. 


Seperti jembatan penghubung menuju Pondok Pesantren Darul Istiqomah yang ada didesa Loeha, Kecamatan Towuti, sekitar 50 meter ambruk dan tidak bisa di lalui dengan kendaraan roda dua. 


Mengetahui hal tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin segera bertindak dan menghubungi pimpinan pondok pesantren kemudian berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat agar dilakukan pembenahan secepatnya. 


"Jembatan itu perlu di tangani secepatnya, saya sudah berkoordinasi dengan kades Loeha untuk bersama-sama menindaklanjuti",Ujar Aripin kepada media ini, Minggu 23 April 2023. 


Ia menilai, jembatan penghubung itu merupakan alternatif terbaik selain lewat jalur perahu untuk menuju ke pesantren, begitu juga sebaliknya, dari pesantren ke perkampungan. 


Selain jembatan putus, juga aliran listrik tidak dapat terhubung ke pesantren, sehingga membuat gelap gulita pada malam hari.


Jembatan penghubung tersebut diketahui panjangnya mencapai 300 meter yang terbuat dari kayu dan papan. 

Masyarakat berharap agar perbaikan tersebut cepat terealisasi dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad