UPTD PPA Lutim Akan Hadirkan Psikologi Untuk Korban Kekerasan - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Rabu, 01 Maret 2023

UPTD PPA Lutim Akan Hadirkan Psikologi Untuk Korban Kekerasan

 

Hj.Firawati,S.Sos
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Sebuah kepedulian kembali ditunjukkan oleh Dinas Sosial Pemkab Luwu Timur. Melalui UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak akan menghadirkan ahli Psikologi dari Makassar Ke Malili. 

Hal ini di lakukan oleh kepala UPTD PPA Lutim, Hj Firawati, S.Sos mengingat beberapa kliennya terlihat mengalami trauma karena beberapa faktor, salah satunya karena kekerasan fisik yang dialaminya. 


"Insyaallah dalam waktu dekat ahli psikologi nya hadir di Lutim, itu berdasarkan permintaan dari kami karena melihat klien yang kami dampingi selama ini ada trauma",Ujar Hj.Firawati kepada media ini, Rabu 1 Maret 2023. 


Sejauh ini, tim UPTD PPA Lutim aktif melakukan penjangkauan dan asesmen terhadap korban, bahkan diluar jam kerja sekalipun tetap meluangkan waktu. 


"Kami tidak berpatokan di jam kerja, jika ada informasi atau laporan yang masuk, segera kami saling berkoordinasi dengan pendamping di kecamatan untuk melakukan penjangkauan", terang nya. 


"Para tim dan pendamping juga sejauh ini aktif bekerja, tanpa ada keluhan, karena mereka sadar ini pekerjaan banyak mengandung nilai sosial yang insyaallah bernilai ibadah ",ucap Hj.Ira, sapaan akrabnya. 


Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat lutim jika melihat atau mengetahui ada tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak agar segera melaporkan ke UPTD PPA Lutim. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad