Mekar Sari Akhirnya Punya TPI, Camat Kalaena Hadir Meresmikan - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Senin, 13 Maret 2023

Mekar Sari Akhirnya Punya TPI, Camat Kalaena Hadir Meresmikan

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pemerintah  Kecamatan Kalaena  Muhammad Yusri, meresmikan Tempat Pekuburan Islam (TPI) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kalaena, Senin, 13 Maret 2023 yang disaksikan langsung oleh jajaran pemerintah desa tersebut dan Masyarakat yang hadir.


Dalam acara peresmian Tempat Pekuburan Islam Desa Mekar Sari, Muhammad Yusri, dalam sambutannya menyampaikan permohonana maaf Bupati Luwu Timur tidak sempat hadir di acara peresmian.


"Kami sampaikan permohonan maaf pak bupati yang tidak bisa hadir di acara ini, berhubung Bupati Luwu Timur ada dinas Luar Daerah", ujar Yusri, sapaan camat Kalaena. 


Dihadapan warga dan pemerintah desa, Ia sampaikan agar membuat proposal permohonan bantuan untuk peningkatan sarana TPI yang baru saja diresmikan.


"Kelanjutan pembangunan, Buatkan proposal untuk dilakukan pengamanan dan pelestarian Lahan Perkuburan ini ke dinas terkait," Harap Yusri


"Sumbangkanlah harta kita walaupun 50 ribu, niatkan kita menyumbang untuk kesehatan kita jangan kita menyumbang dengan terpaksa," lanjut Yusri.


Kepala Desa Mekar Sari Menyampaikan bahwa sebelum ada pekuburan, masyarakat Mekar Sari dilarang meninggal dikarenakan belum mempunyai Tempat Pekuburan Khususnya di Desa Mekar Sari


"Saya akan anggarkan Dana 100 juta pada tahun 2024, untuk menambahka biaya pemakaman ini dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK)," ungkap Kades


"Mari kita mulai menabung untuk menyumbangkan Rezkinya ke Tempat Pemakaman Islam, yang mempunyai sawah semoga mendapatkan hasil yang maksimal ," harap kades. (Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad