Diusianya 43 Tahun, Aripin Apresiasi Organisasi KKSB - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Minggu, 19 Maret 2023

Diusianya 43 Tahun, Aripin Apresiasi Organisasi KKSB

 

Aripin,S.Ag(tiga dari kiri), Ketua DPRD Luwu Timur 
Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Keberadaan organisasi Etnis Toraja di Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur genap berusia 43 tahun yang ditandai dengan dirayakannya pada hari Sabtu, 18 Maret 2023. 

Organisasi Etnis Toraja ini diberi nama Kerukunan Keluarga Sa'dan Balusu(KKSB) yang selama ini dikenal hidup rukun dengan etnis lain yang ada di lingkungannya. 


Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin yang hadir saat perayaan puncak HUT KKSB Ke-43 Tahun memberikan apresiasi dan bangga karena tetap berkembang tanpa mengalami kemunduran. 


"Diusia yang ke 43 Tahun, KKSB tetap eksis bahkan berkembang dan solid, ini artinya keberadaan nya berhasil mengayomi para anggota sehingga tujuan didirikan KKSB juga berhasil mencapai tujuan bersama",Ujar Aripin kepada media ini usai menghadiri kegiatan tersebut. 


Bahkan, mantan kepala desa Bantilang ini yang juga mengalir darah Toraja di tubuhnya berharap agar keberadaan KKSB mengambil bagian dalam mensukseskan program pemerintah dalam membangun Kabupaten Luwu Timur. 


"KKSB ini organisasi yang solid, selaku pimpinan DPRD berharap agar ikut ambil bagian dalam mendukung dan sukseskan program pemerintah di wilayah masing-masing sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud dengan baik",Pinta Aripin. 


Bupati Luwu Timur,Budiman juga tampak hadir dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda perayaan HUT KKSB ke-43 dilaksanakan. 

Orang nomor satu di kabupaten Luwu Timur ini pun berpesan agar membuat program kerja bagi seluruh anggotanya terutama program kerja yang menyentuh langsung masyarakat sehingga keberadaannya tetap eksis dan mendapat dukungan dari berbagai komponen sehingga setiap aktivitasnya berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.


"Saya berharap kepada pengurus KKSB agar membuat kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi baik bagi masyarakat pada umumnya maupun anggota KKSB itu sendiri sehingga ormas ini benar-benar mendatangkan manfaat dalam jangka panjang," harapnya Budiman.


Bupati juga meminta kepada pengurus KKSB agar tetap menjaga keharmonisan. Karena keharmonisan juga merupakan kunci penting untuk memacu pembangunan.


"Agar kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, keharmonisan ini harus kita jaga agar menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Luwu Timur," ucap Bupati.


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad