BPHN Mengasuh Bersama LBH-BBG Kunjungi SDN 185 Harapan Makmur - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Kamis, 30 Maret 2023

BPHN Mengasuh Bersama LBH-BBG Kunjungi SDN 185 Harapan Makmur

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Badan Pembinaan Hukum Nasional, BPHN Mengasuh bersama Lembaga Bantuan Hukum Bumi Batara Guru (LBH-BBG) Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan sosialisasi, kali ini dilakukan di hadapan murid SDN 185 Harapan Makmur, Kecamatan Tomoni, Kamis 30 Maret 2023. 


Tim dari LBH-BBG yang akan membawakan materinya disambut oleh pihak sekolah yang diwakili oleh Made Sumberta, salahsatu guru di sekolah tersebut. 


Dalam sambutannya, Made Sumberta berterima kasih kepada tim LBH-BBG yang telah meluangkan waktu untuk memberikan edukasi kepada muridnya. 


"Terimakasih kepada tim LBH-BBG, atas waktu dan kunjungannya memberikan edukasi kepada murid disini, ini merupakan salahsatu wujud kepedulian terhadap generasi kita",Ujar Made Sumberta. 


"Apalagi melihat dari materinya, ini sangat perlu untuk diketahui oleh anak-anak kita sejak dini, agar mereka bisa paham tentang perbuatan yang dapat melanggar hukum", tambahnya. 


Tim LBH-BBG yang membawakan materi mengirimkan anggotanya, Ahmad Adri bersama Tiksan, langsung menyampaikan beberapa poin, diantaranya pencegahan kenakalan pada usia anak dan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 


"Beberapa point yang kita sampaikan diantaranya menghindari penggunaan narkoba dan bahayanya, kenakalan yang berdampak pelanggaran hukum, serta perbuatan kekerasan," Ujar Ahmad Adri. 



"Juga disampaikan tentang nilai-nilai Pancasila dan butir-butir setiap sila Pancasila, karena kita berbicara di hadapan anak usia SD jadi kita juga memilih bahasa-bahasa yang mudah dipahami, dan tidak menimbulkan kebingungan ", Terang nya. 


BPHN Mengasuh merupakan program Kementerian Hukum dan HAM dengan merangkul lembaga Bantuan Hukum setempat yang telah terakreditasi. 


Tema dalam sosialisasi BPHN Mengasuh ini adalah "Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak Dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari ". 

(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad