Pelantikan Pantarlih, Kades Cendana Hijau Harap Berjalan Dengan Baik - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Minggu, 12 Februari 2023

Pelantikan Pantarlih, Kades Cendana Hijau Harap Berjalan Dengan Baik

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Kepala Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu menghadiri Pelantikan Panitia Pendaftaran Pemilih (pantarlih) yang diadakan serentak di masing-masing desa se-kecamatan wotu, kabupaten Luwu timur pada Minggu 12 Februari 2023.


Pelantikan dan pelatihan yang di adakan oleh PPS Desa Cendana Hijau, juga mendapat harapan dari Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata Berharap Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) cermat dalam melaksanakan tugasnya untuk mendata para pemilih, agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar aturan Pemilu.


"Tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit yakni kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung. Tentu kita harap semua pantarlih cermat dalam menyerap data",Ujar Jajang.


Berdasarkan PKPU Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi data Pemilih, Pemutakhiran Data Pemilih adalah kegiatan untuk memperbaharui data Pemilih berdasarkan DPT dari Pemilu dan Pemilihan Terakhir, serta DPTLN yang disandingkan dengan DP4 serta dilakukan pencocokan dan penelitian yang dilaksanakan oleh KPU. 


"Tentu pantarlih ini kita harapkan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan bagaimana mekanisme dalam pemuktahiran data pemilih", Harapnya. 


Aturan dan mekanisme dalam pemutakhiran data pemilih lebih tegas diatur dalam UU Pemilu.


Penulis : Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad