Musrenbang Di Burau Penyusunan RKPD 2024, Setiap Desa Usulkan Dua Skala Perioritas - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Kamis, 23 Februari 2023

Musrenbang Di Burau Penyusunan RKPD 2024, Setiap Desa Usulkan Dua Skala Perioritas

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pemerintah Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan tahun 2023. 

Musrenbang ini Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024 Dengan tema peningkatan ketahanan desa, akselerasi reformasi dan penyelenggaraan demokrasi substantif. 


Dalam Musrenbang ini, Camat Burau Akbar Bahar menjelaskan beberapa usulan dari desa yang akan menjadi prioritas dengan melihat dari segi pemanfaatannya. 


"Musrenbang ini untuk meneruskan usulan skala prioritas dari masing-masing desa, di Burau ini ada 18 desa, nanti kita akan menyepakati masing-masing desa mengusulkan 2 skala perioritas ",Ujar Akbar kepada media ini, setelah selesai Musrenbang, 23 Februari 2023. 


"Jadi telah disepakati 2 usulan setiap desa, ada 36 usulan yang masuk skala perioritas yang di usulkan dari masing-masing desa", Tambah Akbar. 


Kegiatan Musrenbang yang berlangsung di gedung serba guna Pemerintah Kecamatan Burau juga di hadiri dua anggota DPRD, Sarkawi dan Badawi. Seluruh SKPD juga hadir dan Kepala desa se-Kecamatan Burau. 


Kepala desa Lagego dalam Musrenbang mempertanyakan tentang pelayanan KTP yang dianggap ribet karena tidak bisa di wakili. 


Oksen Bija selaku kadis Capil menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan program pemerintah secara nasional dalam menerapkan 1 data setiap orang, sehingga untuk penerbitan KTP yang bersangkutan tidak bisa diwakilkan karena ada perekaman sidik jari.


Penulis : Arif.J 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad