Media Gathering, Bupati Budiman: Tanpa Kontrol Sosial Itu Absolute - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Jumat, 17 Februari 2023

Media Gathering, Bupati Budiman: Tanpa Kontrol Sosial Itu Absolute

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, melalui Diskominfo-SP menggelar media gathering bersama insan pers yang berlangsung di warkop Texture, Kecamatan Malili,Jumat 17 Februari 2023.

Selain itu, hadir pula SKPD  lingkup Pemda Lutim, termasuk Sekda dan para Kabag. 


Dalam sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan apresiasinya dengan kehadiran para insan pers untuk bersilaturahmi bersama pemerintah sebagai mitra dalam publikasi.


"Apresiasi dan terimakasih banyak teman-teman media, menjadi garda terdepan dalam pembangunan, melakukan publikasi sehingga daerah kita selalu menjadi sasaran para wisatawan, ini salahsatu manfaat dari publikasi para teman wartawan yang lakukan selama ini",Ujar Bupati Budiman dalam sambutannya.


Meskipun demikian, Budiman juga menyampaikan jika dalam pemerintahannya bukan berarti anti kritikan, bahkan ia menyebut jika kritikan juga membuatnya menjadi koreksi dalam roda pemerintahan.


"Bukan berarti kita ini anti kritikan, kita tanggapi dengan positif, karena tanpa orang lain, kita tidak bisa mengkritik diri sendiri, tanpa kontrol sosial pasti Absolut",terangnya. 


Berbagai prestasi yang diperoleh Kabupaten Luwu Timur juga dipaparkan, hingga pemberian bantuan biaya pendidikan dan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) setiap desa sebesar 1 Milyar setiap tahun.


"Ditengah kekurangan saya sebagai Bupati, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, indek pembangunan manusia kita meningkat, bahkan tertinggi untuk tingkat kabupaten, salahsatu tolak ukurnya adalah daya beli masyarakat kabupaten Luwu timur lebih tinggi dibanding kabupaten lain". Tambah Budiman. 


"Program bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak kita di perguruan tinggi juga terus dilakukan, dana BKK 1 Miliar setiap tahun perdesa juga sudah terlaksana, ini tujuannya untuk pemerataan pembangunan yang dimulai dari desa", Tambahnya lagi. 


Bahkan, Budiman juga mengapresiasi adanya kegiatan Jumat berbagi yang dilakukan pegawai Pemkab kepada masyarakat kurang mampu. 


"Inisiatif dari teman-teman ASN yang melakukan kegiatan Jumat berbagi kepada masyarakat ini juga luar biasa, inisiatif tersebut muncul dari diri mereka masing-masing, tidak ada instruksi maupun surat edaran", Ungkapnya. 


"Seluruh prestasi dan penghargaan yang diraih selama ini berkat kerja keras seluruh SKPD, terimakasih telah berbuat terbaik untuk kabupaten tercinta", Kata Bupati Budiman.


Sebelumnya, Kadis Kominfo, Hamris Darwis menyampaikan kegiatan media gathering itu untuk menjalin dan mempererat silaturahmi serta evaluasi dalam menjalankan kontrak. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad