HPSN, Usman Sadik Ikut Bersihkan Lingkungan - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Sabtu, 25 Februari 2023

HPSN, Usman Sadik Ikut Bersihkan Lingkungan

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Bukti cinta lingkungan bersih dan sehat,Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik turut hadir dalam kegiatan memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” yang di gelar oleh Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 71.

Kegiatan HPSN ini dipusatkan di area pelabuhan Desa Timampu Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu 25 Februari 2023. 


Usman Sadik yang terlihat berjalan bersama kepala desa Timampu sesekali menjongkok memungut sampah kering di jalan yang ia lalui bersama rombongan lainnya. 


"Ini kegiatan sangat bernilai positif dan bermanfaat ganda, selain membersihkan lingkungan kita juga dapat merasakan kesehatannya, karena kita berjalan beberapa kilometer yang membuat keringat bercucuran", Ujar Usman. 


Ia berharap agar kegiatan bersih lingkungan ini jangan hanya sekali setahun dilakukan, berharap kerja sama seluruh tokoh di setiap desa untuk dilakukan minimal sekali dalam sebulan. 


Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk program kerja Mahasiswa KKN, yang meliputi jalan santai, pemeriksaan kesehatan, bersih lingkungan dan penanaman pohon.



Turut hadir,  Camat Towuti, Kades Timampu, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, mahasiswa KKN dan masyarakat desa setempat.


”ini penting untuk dilakukan , peduli soal kebersihan tentu bagian dari mendukung program Pemkab Lutim. Kita juga apresiasi pemdes Timampu bersama mahasiswa KKN UIN membuat acara yang bagus ini,” ujarnya . 


Usman Sadik yang duduk di kursi DPRD dari pari PAN, ia juga tercatat sebagai salahsatu politisi senior yang ada di Kabupaten Luwu Timur, duduk terpilih di legislatif berasal dari daerah pemilihan IV meliputi kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda. 

Sumber : Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad