Bawaslu Lutim Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Hadirkan Narasumber Jerry Sumampow - Ekspos Demokrasi

Breaking News

Postingan Populer

Jumat, 24 Februari 2023

Bawaslu Lutim Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Hadirkan Narasumber Jerry Sumampow

 

Eksposdemokrasi.id,Luwu Timur-Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada stakeholder dan partai politik yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, berlangsung di Aula hotel Sikumbang,Tomoni 24 Februari 2023. 


Kegiatan yang di buka secara sah oleh ketua Bawaslu Lutim, Rahman Atha, SE.,SH dan menyampaikan tujuan dilakukannya kegiatan dengan mengundang seluruh Partai Politik peserta Pemilu, tokoh agama, organisasi kepemudaan dan Panwaslu Kecamatan. 


"Sosialisasi pengawasan partisipatif ini kita laksanakan untuk penguatan dan sinergitas pencegahan serta partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu dan menjalin sinergitas dengan stakeholder dan partai politik untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan berintegritas ", Ujar Rahman Atja. 


Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan seorang narasumber dari koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jerry Sumampow. 


Dihadapan Jerry Sumampow, Rahman Atja menyampaikan jika salahsatu wilayah sebagai cerminan demokrasi Indonesia ada di Luwu Timur. Hal ini bisa terlihat dalam proses perekrutan panwaslu kecamatan dan pemilihan ketua disetiap kecamatannya masing-masing. 


"Dalam pemilihan ketua panwaslu kecamatan, teman-teman di kecamatan tidak melihat dari kesukuan dan sebaiknya, terlihat di Kecamatan Kalaena ketuanya dari teman Bali, di Nuha ketuanya dari saudara kita agama Kristen, ini artinya di Luwu Timur tidak ada pembeda antara satu sama lainnya ", Terangnya. 


Penulis : Syarifuddin 

Editor : Adry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad